Kamis, 08 Mei 2014

Gorden/Tirai Penghalang Tampias Air Hujan

Gorden/Tirai Penghalang Tampias Air Hujan


Gorden atau tirai ternyata tidak hanya digunakan pada bagian interior atau dalam rumah saja. Tirai bisa juga digunakan untuk outdoor atau luar ruangan, misalnya pada balkon atau teras rumah dan kantor yang berfungsi sebagai penghalau sinar Matahari dan menahan tampias hujan. Sebagian pabrik menyebutnya exterior blinds. Tirai apa sajakah yang bisa digunakan untuk mendekorasi outdoor rumah atau kantor Anda sekaligus berfungsi untuk menahan panas sinar matahari dan tampias air hujan? Berikut beberapa pilihan exterior blinds yang bisa Anda pilih untuk menghalangi rumah Anda dari tampias hujan dan sinar Matahari.

Suntex Blinds

Suntex Blinds Onna






Suntex ® blinds adalah tirai dari model roller blinds (roll blind) yang buat khusus untuk digunakan di luar ruangan (exterior blinds). Suntex Blinds terbuat dari bahan vinyl coated polyester. Dapat digunakan dan berfungsi untuk menghalau sinar/cahaya Matahari dan menahan tampias air hujan.

Sebagaimana roller blinds untuk interior, Suntex Blinds diopeasikan dengan cara digulung pada kondisi dibuka dan diturunkan gulungannya ketika ingin difungsikan sebagai tirai. Adapun sistem pengopesiannya bisa menggunakan beberapa pilihan: chain system (sistem rantai), spring system (sistem pegas), chain spring system (sistem pegas rantai) and one-touch system (sistem satu sentuhan.

Suntex Blinds


Kendati tidak bisa menghalau sinar matahari secara maksimal, namun suntex lebih banyak dipilih karena penampilannya yang menarik dan mekanisme buka tutup yang juga simple.

UV Blinds

UV Blinds kamar mandi



UV Blinds merupakan tirai yang terbuat dari bahan PVC yang berbentuk slat yang terangkai pada box yang dioperasikan secara horizontal. UV Blinds berfungsi untuk mengatur cahaya dan menahan tampias air hujan (untuk out door) atau cipratan air shower jika digunakan di kamar mandi. UV Blinds digunakan pada outdoor (luar ruangan) atau indoor (di dalam ruangan) yang bersentuhan langsung dengan air.

UV Blind memiliki kelebihan dibanding window covering lainnya yaitu bahannya yang ringan, anti air, tahan rayap, dan mudah dibersihkan (ketika terkena air tinggal di lap saja). Selain itu, UV Blind juga bisa menghalangi pancaran sinar matahari dan curahan hujan secara maksimal, karena tidak ada celah.

Tirai untuk luar ruangan

Suntex Blinds biasanya banyak digunakan di rumah atau gedung-gedung perkantoran, hotel maupun guest house yang mengusung konsep minimalis. Sedangkan rumah klasik dan natural, lebih banyak menggunakan UV Blinds karena tekstur dan motifnya yang terlihat alami.

Jadi, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi mencari tirai, gorden atau krey untuk menghalangi sinar matahari berlebih dan tampias air hujan dari luar ruangan rumah Anda. Suntex Blinds atau UV Blinds bisa menjadi alternatif tirai untuk mengatasi masalah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar